Bagi sebuah rumah yang dilengkapi dengan tandon air tentunya dibutuhkan sebuah tempat untuk meletakkan tandon tersebut diatas supaya aliran air bisa lebih lancar. Ada banyak cara yang dilakukan oleh masyarakat mulai dari menaruhnya di lantai dua, namun untuk mereka yang memiliki rumah dengan hanya satu lantai biasanya memakai model cor, akan tetapi cara tersebut bisa dibilang kurang praktis dan hanya membuang-buang uang saja karena sebenarnya ada cara yang lebih mudah yaitu menggunakan tiang besi empat kaki atau biasa juga disebut menara tandon air, menara water toren dan menara tangki air.
Tiang berbentuk menara tersebut terbuat dari besi yang dirancang mirip seperti tower namun dibagian atasnya terdapat tempat untuk menjadi rumah bagi tandon. Selain harganya yang lebih terjangkau dibandingkan cor kelebihan lain dari menara air ini yaitu mudah dipanjat dan lebih kokoh karena membentuk sudut yang lebih kuat. Ukuran dari menara itu sendiri juga bergantung dari besar tandon yang dibutuhkan.
Saran untuk Anda yang ingin memasang menara tandon air tersebut sebaiknya letakkan di belakang rumah namun jangan terlalu jauh dari kamar mandi dan dapur agar nantinya selang yang dibutuhkan juga tidak begitu banyak. Dengan memakai empat kaki serta terbuat dari besi yang kokoh sudah dapat dipastikan kalau menara tersebut sangat kuat untuk menampung air tandon air hingga 1.000 liter.
Namun meskipun memiliki banyak kelebihan bukan berarti menara air tidak memiliki kekurangan sama sekali. Kelemahan dari penggunaan menara air tersebut yaitu membutuhkan ruang yang lumayan luas atau kurang lebih 2,5 meter. Mungkin inilah yang menyebabkan rumah-rumah padat pemukiman jarang sekali menggunakan menara ini karena kekurangan lahan. Untuk informasi harga menara tandon air berikut di bawah ini.
Menara Air Tinggi 3 Meter Rp. 2.500.000,-
Wilayah Kerja Solo, Sukoharjo, Wonogiri, Karanganyar
Pemesanan Via Telp / Watsapp : 082135503860  a/n Bp. Nanang Haryadi



Comments